Taman Ujung 11/09/2018




Taman yang letaknya bisa dibilang di pengujung karangasem ini berlokasi di pinggir pantai.

Selain sebagai tempat berekreasi,Taman Ujung Karang Asem ini juga dipilih sebagai tempat melaksanakan kegiatan pemotretan sebelum pernikahan atau yang lebih dikenal dengan Pre Wedding.

Banyak photografer dan pasangan suami istri memilih lokasi ini sebagai tempat melaksanakan pre wedding mereka karena tempatnya memang sangat indah dan cocok untuk melakukan pemotretan. Kami pun juga merekomendasikan taman ujung ini sebagai kawasan wisata yang indah dan tentunya sangat cocok untuk melaksanakan kegiatan pre wedding.

 

Taman Ujung Karang Asem juga merupakan objek wisata yang bernilai sejarah tinggi, karena taman ini dibuat oleh raja karang asem ketika bali masih terpecah menjadi beberapa kerajaan. Berikut anda bisa membaca artikel lengkap kami tentang Sejarah Taman Ujung Karang Asem Bali.

 

Taman ujung karangasem ini berlokasi di desa Tumbu, Karangaem – Bali. Pada jaman kerajaan dulu, tempat ini dibangun dengan tujuan sebagai tempat peristirahatan oleh para raja. Pada masa Hindia Belanda tempat ini dinamakan dengan WaterPaleis yang airtinya adalah “Istana Air”. Mengapa Pada masa Hindia Belanda tempat ini dinamakan Istana Air, karena memang sebagian tempat di Taman ini adalah Kolam Air yang indah

 

Di taman ini terdapat 3 buah kolam besar, 1 kolam berada di bagian selatan dan 2 kolam lainnya berada di bagian utara. Pada kolam bagian selatan, terdapat bangunan di tengah-tengah kolam yang disebut dengan ‘Bale Bengong’. Bangunan ini tidak memiliki tembok, hanya ada tiang beton untuk menopang atap dari bangunan ini. Dahulu bangunan ini diperuntukan untuk menjamu tamu-tamu kehormatan di kerajaan karangasem.

Kolam di bagian utara lebih besar diabandingkan kolam di bagian selatan. Di tengah kolam ini terdapat sebuah jembatan untuk menyebrangi kolam ini. Di ujung jembatan tepatnya di tengah kolam bagian utara terdapat sebuah bangunan yang dulunaya digunakan sebagai tempat peristirahatan para raja. Oleh masyarakat, bangunan ini disebut sebagai “Istana Gantung” karena memang bangunan ini terlihat seperti menggantung

Quick Search
Categories and Posts
Objek Wisata Bali 20
Popular Posts